Mencoba memahami Forex Trading dari sisi mudah.....

The Best T3-Snake

Posted by Trading for Living 04.57, under | 31 comments


Let Your Profit Run.... Satu lagi saya bagikan kepada anda sebuah system trading paling simple yang pernah saya terapkan sepanjang perjalanan trading saya. System trading yang sangat cocok bagi trader pemalas seperti saya.... wkwkwkkk... termasuk anda, karena system ini biasa saya gunakan di time frame four hours (H4).
Kalau tanpa berpikir saja bisa.... kenapa harus berpikir? qqqq.... anekdot master *marmut* yang selalu menggelikan...qqqq.... i like it.

System ini saya dapat dari bro Ronny di forexindo yang bertumpu pada crossing "T3-clean" dan "snake" (sejenis moving average dengan basic perhitungan berbeda) dengan periode masing-masing adalah 13 (lucky number...qqqq). Dimana jika kedua jenis indicator ini cross maka pada titik tersebut signal trading di dapatkan. Untuk mempermudah dan memastikan anda tidak melewatkan moment penting ini maka di tambahkan sebuah indicator unicross yang akan menampilkan Arrow Up jika terjadi crossing ke atas dan Arrow Down jika terjadi crossing ke bawah.

Kondisi Buy :

1. Muncul Arrow Up
2. Tunggu hingga candle closed
3. Entry Buy pada candle berikutnya.
4. Tutup Metatrader, anda bisa melanjutkan aktivitas yang lainnya yang anda sukai.
     Cek tiap 4 jam sekali, amati saja pergerakan harganya.... no touch your trade... profit or floating loss... biarkan saja asalkan tidak muncul Arrow Down.
Pada saat profit, lakukan lock profit atau trailling profit pada level berapapun yang anda suka.... sisanya, let your profit run...
5.  Jika sudah muncul Arrow Down dan valid hingga candle closed.  Tutup posisi Buy anda pada opening candle berikutnya.

Kondisi Sell :

1. Muncul Arrow Down
2. Tunggu hingga candle closed
3. Entry Sell pada candle berikutnya.
4. Tutup Metatrader, anda bisa melanjutkan aktivitas yang lainnya yang anda sukai.
     Cek tiap 4 jam sekali, amati saja pergerakan harganya.... no touch your trade... profit or floating loss... biarkan saja asalkan tidak muncul Arrow Up.
Pada saat profit, lakukan lock profit atau trailling profit pada level berapapun yang anda suka.... sisanya, let your profit run...
5.  Jika sudah muncul Arrow Up dan valid hingga candle closed.  Tutup posisi Sell anda pada opening candle berikutnya.


Percayakan pada system... mungkin ada saat-saat dimana trading anda mengalami loss, selama anda mengikuti system maka risk and reward masih sangat baik.
selalu ada jalan yang mudah... so keep it simple....

anda dapat mendownload system ini disini :
the_best_t3-snake

atau disini : the best t3-snake (new link)

31 komentar:

kayaknya sistem ini adalah sistem yg paling simple yg pernah aku liat. hanya bertumpu pada arrow saja. izini donlot admin, smoga msh hebat nih TS,

sampai saat ini saya masih menggunakannya... qqq...

admin, ada modifikasi tambahan (indi) gak untuk sistem yg simple ini ?
biar lebih maknyus, hehe

makasih ya admin udah mau share ,, GBU.

tambahan nih admin,,

apakah ini bisa dipake di semua pair, trus kapan waktu yg tepat buat trading, di sesi asia, eropa atau amarika. maaf admin, pertanyaan polos dari newbie.. qqq

kasih tips2 lainnya ya,, :)
but keep it simple, coz i'm newbie .. qqq

thanks for shared ,,

Selama ada sinyal maka anda dapat trading... bisa untuk pair apa saja, lebih baik pair dengan volatilitas yang baik.

bos boleh sy pake TF 1H, soalnya aku full time trader. jadi kurang tenang aja kalo pake TF H4. rasanya gimana gitu .. qqq

qqqq..... kenapa kurang tenang?, bukankah candle berganti tiap 4 jam?.

boleh saja untuk diterapkan pada time frame berapapun... setting yang saya gunakan pada posting diatas untuk H4, mungkin anda dapat bereksperimen setting untuk H1 atau time frame lainnya....

feed back kesini ya...qqq...

pak admin, ini benar-benar no repaint ya ? ato harua tungggu berapa menit biar gak repaint lagi

tunggu hingga candle closed, jika arrow tetap eksis maka sinyal valid.

Kelihatannya bisa dibuat EA gan. Tau format menampilkan nilai uni_cross ini di EA gan?

basicnya mudah saja,sama seperti MA Cross. Unicross hanya tanda terjadinya cross antara T3Clean periode 13 dan snake periode 13 juga. Periode terbaik lainnya 13 dan 5 atau 7 dan 1.

gan--mau nanya untuk setup tf kenapa harus pakai angka 13, 5 atau 7 dan 1??

setting angka tersebut berdasarkan pengalaman saja... silakan mencoba mencari kombinasi yang lebih baik... share disini ya..

menurut agan, yg ideal selama ini TF berapa yg di pakai?13, 14 , 7 atau 5??

mohon sharing nya..

TF H4 silakan gunakan setting mana saja. rasakan "feel"-nya, sesuaikan dengan gaya trading anda....

Saya sedang mencoba di demo account untuk T3-Snake system saya combine HA Lover dengan untuk pair XAU/USD..insyaAllah tob markotob..btw..untuk memulai real trade account dengan modal 400 an dollar, mohon rekomendasi broker yang bagus menurut bapak ya...

salam..
ibrahim

yup, silakan demo account dulu... agar terbiasa. silakan uji systemnya, saya senang jika system ini berguna.

anda dapat trade di broker mana saja pilihan anda.
saran pribadi saya, jangan letakkan telur-telur pada satu keranjang..

nice share bro...boleh minta ym nya?

Sampai hari ini masih digunakan pak admin? dan terus settingan yang tepat untuk daily brp?standar aja (13,5) ?

saya suka setting 13 - 13. the lucky numbers... qqqq..

saya sudah mencoba T3 feat snake ini... awalnya saya coba dulu dg simulator, terlihat jelas termasuk indi repaint tapi saya pikir mungkin terlalu cepatnya running price, kemudian saya cobe di chart real tf kecil ternyata masih sama jg repaint meskipun sudah menunggu candle close dan signal tidak berpindah sbagaimana ket admin, akhirnya saya coba dg tf H4 ternyata kemarin saya merasa tertipu... signal menunjukkan down, saya tunggu candle berikutnya untuk op sell dan memang ternyata setelah candle close panah down masih tetap di candle sebelumnya, saya pikir ini signal valid gak repaint ternyata setelah itu price naik cukup signifikan sampai beberapa candle saya tunggu tidak ada signal up padahal signal down tadi masih nongkrong ditempat semula, ternyata setelah saya refresh tf nya signal down tadi nggak ada.... asyem saya merasa tertipu hihihi

melanjutkan diatas

setelah itu saya coba add indi T3 & snake secara manual dg garis seprti MA. ternyata kedua indi ini sungguh elastis setelah mengalami pergerakan pun masih bisa melar naik turun menyesuaikan candle setelahnya... nah inilah yg terjadi pada kasus saya, jadi saya mendapati T3 & snake crossing dan pada candle berikutnya pun masih valid sehingga signal down tetep nongkrong tidak pindah, namun karena setelah itu price bergerak naik yg signifikan akhirnya T3 yg tadinya telah cross menjadi melar lagi sehingga memisahkan diri dari crossingnya dan lama2 kelamaan terlihat kalau di tempat tadi tidak pernah terjadi crossing sehingga ketika tf di refresh signal down tadi pun ikut lenyap secara otomatis tanpa ada pemberitahuan hehehe capek deech...

demikianlah testemoni saya mengenai indicatrok T3 feat Snake

bagaimana cara edit unicroos nya?jadi cross antara snake dan EMA aja..buka t3_clean...dengan begini ga akan terjadi repaint..tp buta nih untuk ngedit indicator nya...

admin, mohon pencerahan atas tanggapannya bro nanda? jadinya repaint ato gag?

bro Admin, indikator PANAH nya repaint ya ?
Tadi saya coba di TF kecil memang repaint, pindah candle pindah PANAH nya.
Thanks Admin

kalo menurut ane..arrow up atau down hanya sebagai pertanda ajah..tunggu snake dan t3 clean crossing dulu baru buka posisi OP.

thanks admin..banyak pelajarannya

emang mantep boss indinya diangka serba 13 di H4,,ditambah MA 23 tanda close silang sama snake manual,,tks

Soal indi yang repaint, memang wajar klo indi terlihat repaint, gak usah dipermasalahkan...karena memang harga sedang bergerak ekstrim, jadi diluar perhitungan biasanya, pake apapun pasti juga sama karena hargalah yang menggerakkan indi.

jadi solusinya ya, cut loss...tunggu harga normal lagi....atau di-averaging saja...gampang... gitu aja kok repot hehehe yang perlu diperhatikan itu ya MM yang baik dong...

Permisi mau tanya, knpa panahnya atau unicross nya punya saya ga muncul ya mas, mohon bantuannya mas

Perhatikan saja di gold , di M30 apabila harga memjauh dari line snake lebih kurang 50pips , makan harga akan kembali ke line snake ,baik up ataupun down ,bila harga masih terys menjauh dari op kita , biarkan saja averaging kalo MM baik maka akan profit , itu experien saya menyikapi indi t3 snake ini , bisa tambahkan indi semafor ,sebagai penunjuk SnR nya .

Posting Komentar