Mencoba memahami Forex Trading dari sisi mudah.....

Easy Profit With Trendline. 3

Posted by Trading for Living 06.21, under | 18 comments


Selamat akhir pekan... akhirnya saya punya kesempatan lagi untuk posting, apakah ada yang menyimak?...qqqq... saya pikir tidak ada....qqqq.... silakan comment, perkenalkan diri anda... bukankah kita bisa berteman?

Satu lagi pada akhir pekan ini, saya ingin berbagi sebuah system trading simple paling pemalas, untuk ukuran seorang trader intraday. Sebuah system yang cukup berhati-hati dalam open posisi, untuk menghindari atau mengurangi floating negatif. terlebih lagi system ini diterapkan pada time frame H4, sehingga tergolong jarang open posisi... tapi sekali open posisi, profitnya bisa ratusan pips... wow....

System ini masih mengandalkan trendline sebagai eksekusi, dengan metode yang cukup umum saya pikir, namun disini anda akan diajak untuk menjadi sedikit konyol seperti saya...qqqq.....

System ini mengenal trading mode, dimana ada saat "Buy Only" atau "Sell Only".
Saat "Buy Only" artinya hanya peluang buy yang dicari, ditandai dengan tanda panah "UP" berwarna biru. Sedangkan "Sell Only" artinya hanya peluang sell yang dicari, ditandai dengan tanda panah "Down" berwarna magenta.

Kondisi Buy ;

1. Tanda arrow Up muncul.
2. Meskipun anda tergoda untuk segera open posisi "Buy", sesuai system ini maka anda harus bersabar... system ini hanya berusaha menangkap trend yang panjang, dan entry pada saat yang tepat. karena tanda arrow adalah sekedar prediksi "Top or Bottom", jadi mungkin saja berubah jika market masih ingin bergerak lebih ekstrim.
3. Tunggu terbentuk gelombang "T3 clean" berwarna merah.
4. Tarik trendline dari puncak sebelumnya, menuju puncak baru.
5. Buka posisi "Buy", saat candle "cross and closed" di atas trendline.
6. Let your profit Run... hingga Arrow dengan arah berlawanan muncul. Tentu akan lebih aman jika anda sudah "Lock Profit" pada level manapun yang ada suka.
Jika terbentuk 2 puncak baru, anda dapat menambah posisi dengan menarik trendline baru, selama arrow berlawanan belum muncul.

Kondisi Sell :


1. Tanda arrow Down muncul.
2. Meskipun anda tergoda untuk segera open posisi "Sell", sesuai system ini maka anda harus bersabar... system ini hanya berusaha menangkap trend yang panjang, dan entry pada saat yang tepat. karena tanda arrow adalah sekedar prediksi "Top or Bottom", jadi mungkin saja berubah jika market masih ingin bergerak lebih ekstrim.
3. Tunggu terbentuk gelombang "T3 clean" berwarna merah.
4. Tarik trendline dari lembah sebelumnya, menuju lembah baru.
5. Buka posisi "Sell", saat candle "cross and closed" di bawah trendline.
6. Let your profit Run... hingga Arrow dengan arah berlawanan muncul. Tentu akan lebih aman jika anda sudah "Lock Profit" pada level manapun yang ada suka.
Jika terbentuk 2 lembah baru, anda dapat menambah posisi dengan menarik trendline baru, selama arrow berlawanan belum muncul.

Silakan berbagi ide, mungkin saran anda dapat membuatnya lebih baik...

Anda dapat download indicator dan template disini :
easy_trendline3 (new)

18 komentar:

Ini adalah salah satu contoh penerapan pada GBP/USD terbaru, beberapa pekan terakhir.... arrow down sudah muncul, apakah beberapa waktu kedepan GBP/USD akan turun?...

Im listening, interesting stuff! Thanks for your e-mail I will be in touch. I have nothing to add to the easy trendline 2, it works I made 180 pips. I am going to look at trendline 3 now. I will also mark a name down, so you know when I post.

bro, mau tanya kalo puncak dan lembah sejajar dan ada tanda panahnya cara open posisinya gimana?gelombang t3 clean hrs terbentuk 1 gelombang penuh ya...trms atas sharing strateginya..

Pak Admin.. Stlh saya dwnload tanda arrownya kok tdk muncul ya? itu indi arrow atau apa pak?

@adi.. sudah saya cek, ok seharusnya tanda arrow muncul. itu indikator entry trend shadow... pernah dengar?

@boys.. tarik trendline dari puncak sebelumnya dengan puncak dimana arrow muncul, bisa juga puncak terbentuk setelah arrow muncul. Logikanya, pergerakan mengikuti gelombang dimana sebelum bergerak naik, biasanya didahului pergerakan turun.

sebenarnya anda bisa saja menarik garis trendline secara umum (tidak harus mengikuti gelombang T3 clean), agar segera membuka posisi. Ingat lock your profit...

Ok pak Admin trimkasih.. saya sudah downdload lagi & msh blum muncul, mungkin memang kompie sya yg error, hadeeh... hehe..
Blum pak, saya baru tau ini indi shadow, itu ada sperangkat ya pak, sperti trend shadow dll?

bro, utk strategi yg h1 pake trendline ada tdk biar ga kelamaan...hehe...tq

@adk : iya nih aku juga, udah download berulang-ulang tetap aja gak ada arrownya. salah dimana ya .. qqqq

@boys... boleh tahu kenapa tertarik sama trendline juga?qqqq...oke, nanti saya tambahkan lagi.

sudah lihat posting multi trendline system?, system ini saya pakai analisa di time frame H1.

haha ,, iya juga admin. agak kelamaan, aku lebih suka yg TF 1H. tapi yg trendline aja, kayaknya bagus tuh .. qqqq
thanks ya admin, for sharing with us .. qqq
GBU.

makasih untuk sharingnya yang terus berlanjut...jadi web langganan nih...tetap sharing ya....and keep it simple...God Bless U...

Saya mau tanya, seandainya di TF 4h panah biru (buy) masih berlaku, tetapi di TF 1h untuk multi trend system panah magenta turun (sell). Bagaimana menghadapi kondisi seperti ini? Terima kasih sebelumnya atas jawabannya.

@Lin.. pergerakan naik pada time frame besar, tentunya terdiri dari pergerakan2 gelombang kecil naik dan turun pada time frame lebih kecil dibawahnya.

Umumnya, banyak trader menggunakan time frame besar untuk analisa, dan menggunakan time frame lebih kecil untuk eksekusi. Keselarasan arah pergerakan tiap time frame adalah moment terbaik untuk entry, memperkecil peluang floating minus.

Dalam hal ini, anda dapat menunggu panah Up di H1 agar searah dengan H4, bisa juga mengamati reaksi harga pada trendline support/resistant sebelum mengambil keputusan.

@Admin, Terima kasih jawabannya. Berdasarkan pengalaman, kira-kira system mana yang bisa membantu eksekusi short term trading kita. Karena, saya sudah coba beberapa sistem di web ini, tapi masih kurang percaya diri. Mungkin karena tidak sabar, hehehe...maaf ya banyak bertanya.

@Lin... kembali pada style trading masing-masing. sebenarnya semua hanya alat, kita sendiri sebagai tuan.

semua bisa dihitung risk rewardnya selama kita konsisten dengan tools yang digunakan. Pilih satu yang nyaman bagi anda, disiplin dengan rule... kalau takut rugi, pake uang virtual saja dulu atau demo...qqqq...

tiap akhir pekan, saya tambah koleksi strategy yang memang pernah saya pakai... mungkin ada yang cocok dan berguna buat teman-teman semua.

Pak Admin Terima Kasih sharingnya,, saya mau nanya, sebaiknya system ini di pakai pada Pair apa saja,,?

terima Kasih sebelumnya

Saya punya feeling trading ini cocok untuk style saya karena tidak perlu pantau chart sering-sering. thanks master

Wah ternyata sangat - sangat repaint arrow nya. sangat membuat bingung saat mengambil keputusan.

Posting Komentar