Mencoba memahami Forex Trading dari sisi mudah.....

Easy Profit With Trendline. 1

Posted by Trading for Living 08.55, under ,, | 13 comments


Akhir pekan ini, saya bagikan lagi sebuah system trading simple yang juga merupakan salah satu favorit saya,  karena sangat sederhana tapi mempunyai kemampuan menghasilkan profit dengan cepat dan mudah...qqqq....  :)p

Saya pikir anda akan sependapat bahwa sebuah metode trading tidak selalu akurat setiap saat dalam menganalisa pasar. Artinya ada waktu-waktu tertentu dimana sebuah metode memiliki akurasi yang tinggi.
saya pribadi sangat menyukai "europe session" sampai "american session", karena pergerakannya spontan dan tanpa basa-basi.

System trading simple yang saya bagikan kali ini hanya bertumpu pada trendline untuk eksekusi yang digambar secara manual, dan 2 buah indicator tambahan sbb ;

1. i-paramon worktime, digunakan untuk memberikan area berwarna pada rentang waktu "trading setup".
2. Arrows, digunakan untuk penunjuk arah trend.

Saya menggunakan system ini pada TF 15 menit, dan menangkap peluang trading pada rentang waktu "09.00" GMT sampai "12.00" GMT.  Anda dapat menyesuaikannya dengan waktu pada broker anda melalui setting indicator i-ParamontWorkTime.

Ambil Posisi Buy jika :

1. Perhatikan area berwarna, perhatikan high dan low sepanjang area berwarna ini.
2. Muncul Arrow Up pada area berwarna.
3. Gambar trendline ( / ), dimulai dari titik high (dalam area berwarna) menuju titik high candle terakhir dari area berwarna.
4. Candle cross trendline dari bawah ke atas, dan pastikan candle closed di atas trendline sebagai candle konfirmasi.
5. Ambil posisi buy saat candle konfirmasi telah closed.
6. Let your profit run.... sampai muncul arrow dengan arah berlawanan. Anda dapat menutup posisi buy saat candle tersebut closed.

Ambil Posisi Sell jika ;


1. Perhatikan area berwarna, perhatikan high dan low sepanjang area berwarna ini.
2. Muncul Arrow Down pada area berwarna.
3. Gambar trendline ( / ), dimulai dari titik low (dalam area berwarna) menuju titik low candle terakhir dari area berwarna.
4. Candle cross trendline dari atas ke bawah, dan pastikan candle closed di bawah trendline sebagai candle konfirmasi.
5. Ambil posisi sell saat candle konfirmasi telah closed.
6. Let your profit run.... sampai muncul arrow dengan arah berlawanan. Anda dapat menutup posisi sell saat candle tersebut closed. 

Anda dapat menggunakan trailling profit atau lock profit untuk mengamankan profit anda....
Silakan download indicator dan template di sini :

atau disini :

13 komentar:

saya yakin dengan mengamatinya... mungkin anda akan banyak ide untuk menyempurnakannya dan menjaring lebih banyak profit...

lets share your opinion...

Arrows penunjuk arah trendnya repaint tdk?

Ingat, arrow hanya membantu penunjuk arah saja, eksekusi hanya bertumpu pada cross trendline... itu saja.


Namun, dari pengalaman saya, Arrow memang lagging tapi indicator ini tidak repaint.. maksudnya setelah arrow muncul dan eksis maka tidak hilang atau berpindah tempat...begitu kan definisi repaint?

Saya setuju pak Admin dgn eksekusinya berpatok pada trendline.. Tapi mungkin lebih bagus jika badan candle (open & close) sudah sempurna berada di atas atau bawah trendline ^_^

Lapor pak Admin.. saya sudah praktekan strategi ini krg lebih 2 minggu & hasilnya puji Tuhan ijo2, hehe..
Tapi kmrn tgl 5 mei cndle sudah konfirmasi & close di atas trendline kmudian saya buy Ee malah turun dia pak sampai skrg blum kena, hahaha...
Bgaimana pak menghadapi situasi sperti ini? adakah SL yg bijak?

tanggal 5 mei, bukankah seharusnya memang sell?,

Oke, sangat mungkin untuk salah posisi.. jika demikian, maka counter trendline saja.

sebagai contoh, anda ambil posisi buy saat harga cross trendline "high to high". ternyata harga berbalik, maka trendline "low to low", adalah batas pergerakan buy. ketika cross trendline ini, maka anda bisa sell.

Sekali lagi, meskipun strategy ini bisa digunakan secara independent seperti penjelasan diatas, namun ini adalah tools eksekusi pada time frame kecil (M15), lebih bijak jika anda memperhatikan analisa pada time frame yang lebih tinggi, agar tidak melawan arus.

Trimakasih pak Admin penjelasannya.. Tapi jujur setelah saya evalusai lagi saya belum paham soal membuat garis trendline di area berwarna, hehehe.. memperhatikan area berwarna di mana saya harus menghubungkan high to high atau low to low itu yg saya blum paham pak. Jika pak Admin bersedia tlong dijelaskan lagi pak?
Trimaksh..

Tarik trendline dari titik tertinggi area berwarna menuju titik high candle terakhir pada area tersebut, untuk membuat perangkap buy... sebut saja trendline buy.

Tarik trendline dari titik terendah area berwarna menuju titik low candle terakhir pada area tersebut, unti membuat perangkap sell.... sebut saja trendline sell.

Perangkap buy akan batal jika candle berbalik menembus perpanjangan trendline sell, serta closed candle di bawahnya.

Perangkap sell akan batal jika candle berbalik menembus perpanjangan trendline buy, serta closed canlde di atasnya.

Jika kebetulan ada news yg berpengaruh kuat, pergerakannya bisa cepat... lebih baik pasang trailing atau gunakan EA Lock profit, khususnya jika kebetulan melawan arus trend pada analisa time frame yang lebih besar.

Oke trimaksh pak Admin.. Saya sudah paham, hehe..
Sukses selalu pak Admin..

Pak admin,
mau tanya, stop loss yg sering dipakai brp point y?

Terima Kasih

stop loss tergantung pada trendline kebalikannya. pada gambar di atas salah satu contoh "risk-reward" terbaik dimana stop loss lebih kecil dibandingkan profit yang diharapkan.
umumnya stop loss 15-20 pips.

pak admin mau tanya itu arrownya kluarnya bareng candle apa setelah beberapa candle baru keluar

Posting Komentar