Mencoba memahami Forex Trading dari sisi mudah.....

Easy Profit With Trendline. 2

Posted by Trading for Living 19.34, under | 9 comments


Oke.... mungkin anda sudah lama menunggu...qqqq.... terkadang saya berpikir mungkin tidak ada yang membaca artikel saya. Ternyata ada juga respon dari teman-teman indonesia maupun dari negara lain yang meminta saya untuk tetap posting... semoga "google translate" bekerja dengan baik...qqqq...

Baiklah, saya akan berikan lagi kepada anda sebuah system simple tanpa indicator yang pernah saya gunakan. Kenapa selalu system simple?.... karena otak saya terlalu berat untuk berpikir system yang rumit... qqq.... lagipula system yang rumit tidak juga selalu profit, adakah system holy grail?

Trendline Hi-Lo projection... mungkin anda telah pernah mendengarnya. Yup... SRDC Advance, dimana dengan menarik garis trendline dari "Yesterday High/Low" menuju "High/Low" candle at "00.00" (GMT +1), maka akan dapat diprediksi pergerakan high/low hari ini.

Setelah saya banyak modifikasi strategy ini dalam banyak kesempatan, saya menemukan titik-titik entry yang cukup menggiurkan untuk dilewatkan... qqqq.... saya pernah mendapat ratusan pips dalam satu hari menggunakan system ini... tapi sekali lagi saya katakan bahwa tidak ada system yang sempurna....

Langkah-langkah "Easy Profit with Trendline 2" sebagai berikut :

1. Identifikasi "candle setup". yaitu candle "00.00" (GMT +1), ini broker saya, silakan anda sesuaikan dengan broker anda.
2. Draw trendline dari "Yesterday High" menuju "Low Candle Setup". anda dapat memberikan warna kuning, ini adalah "Line Forecast Today Low".
3. Draw trendline dari "Yesterday Low" menuju "High Candle Setup". anda dapat memberikan warna kuning juga, ini adalah "Line Forecast Today High".
Perhatikan gambar di bawah ini....


Ketika harga trending up, maka harga akan bergerak merambat searah dengan "Line forecast today high". Sebaliknya, ketika harga trending down, maka harga akan bergerak merambat searah dengan "Line forecast today low".

4. Amati pergerakan harga, perhatikan dan catat reaksi harga ketika berinteraksi dengan yellow trendline yang sudah anda gambar. umumnya harga akan memantul saat bergerak di sekitar trendline.
5. Tandai ketika harga mencoba break trendline, tapi gagal dengan kembali masuk ke dalam area trendline.
6. Untuk skenario Bullish, jika harga gagal break "upper yellow trendline", maka draw trendline dengan warna berbeda (magenta), dari "Yesterday High" menuju "Yellow Trendline" yang telah gagal di tembus oleh harga.
Trendline magenta ini adalah trendline support, anda akan eksekusi buy pada trendline ini, jika harga menembus trendline ini tapi berbalik lagi ke atas.
7. Untuk skenario Bearish, jika harga gagal break "lower yellow trendline", maka draw trendline dengan warna berbeda (magenta), dari "Yesterday Low" menuju "Yellow Trendline" yang telah gagal di tembus oleh harga.
Trendline magenta ini adalah trendline resistant, anda dapat open posisi "sell" pada trendline ini, jika harga menembus trendline ini tapi berbalik lagi ke bawah. Perhatikan gambar dibawah :




8. Pada bullish skenario, anda dapat exit posisi buy, ketika harga menyentuh upper yellow trendline, sebagai batas teratas pergerakan harga.
9. Pada bearish skenario, anda dapat exit posisi sell, ketika harga menyentuh lower yellow trendline, sebagai batas terbawah pergerakan harga.
10. Nikmati profit yang melimpah.... qqq... banyak beramal, share donasi kesini juga boleh... qqqq.... :)p

Perlu saya ingatkan, contoh di atas adalah kondisi ideal... anda dapat mendapat ratusan pips dalam satu pair selama satu hari menggunakan teknik ini.
Tapi tidak semua kondisi ideal.... Saya biasanya menggunakan "EA lock profit" untuk menjaga profit yang sudah dikumpulkan.

Sebenarnya saya punya teknik terbaru untuk memperbaiki kondisi tidak ideal yang mungkin terjadi...
Tapi saya ingin mendengar pendapat anda.... mungkin ide-ide anda segera terlontar dengan mengamati teknik diatas, dan bersedia berbaik hati untuk menyempurnakannya.

so... selalu ada cara yang mudah... keep it simple...

9 komentar:

maaf jika bahasa yang saya gunakan "standart", maksudnya agar tidak "aneh" saat diterjemahkan menggunakan google translate...

padahal terkadang ingin bercanda...qqqq....

bro, strategi ini khusus TF M15 saja atau bisa TF laen misal H1..tq

lebih optimal TF M15, TF lebih besar saya pikir bisa, asal penentuan trendline proyeksi tetap 15 menit awal dari pembukaan pasar GMT +1), tapi mungkin kurang optimal... sebagai contoh, 4 candle di TF M15 hanya diwakili 1 candle di TF H1.

Padahal kita menunggu fake breakout trendline untuk menggambar trendline (S/R) eksekusinya. jadi kalau menggunakan H1 jadi terlambat.

untuk TF lebih kecil, saya pikir juga bisa... belum pernah saya coba. silakan kalau mau bereksperimen, mungkin lebih baik.

saudara,

untuk menandakan magenta line itu, kenapa tidak mengambil high point candle ??

sebaliknya melepasi 'body' candle??

simple sistem ini.. konsep K.I.S.S

syabas saudara..

trendline berwarna magenta menghubungkan antara yesterday's high/low, (sesuai bullish/bearish scenario) dengan trendline projection (yellow colour) yang di tembus oleh candle. jadi tidak bermaksud mengarah ke body candle atau high point, tapi trendline broken.

untuk beberapa pengembangan konsep, saya juga ada menggunakan trendline high point candle... tapi untuk pembahasan yg berbeda.

terima kasih atas idenya.

Thanks again! Used the easy profit trendline 2 method today, it worked perfectly, 180 pips and still going, wish I could post the picture.

kok link downloadnya gak ada admin ?

Pak,
Saya baru menemukan blog ini, setengah menyesal kenapa ga dari dulu ya ketemunya :) Saya berharap banyak belajar dari blog ini.
Sekalian saya sempat test juga TL2 ini, pada EURUSD tanggal 28 sept 2011. (mohon dicek karena saya ga bisa lampirin gambarnya). Pada tanggal tersebut lownya khan ada di candle terakhir sebelum new candle hari berikutnya sehingga trendline support yang kita buat sangat menukik dan tidak mungkin diikuti oleh pergerakan harga hari berikutnya. Nah mohon solusinya pak untuk case seperti ini. Sekaligus juga mohon dishare penggunaan TL2 ini pada kondisi tidak ideal itu bagaimana?.

Mohon maaf pak kepanjangan dan ditunggu responnya.

Nyoman

mf kok ga da link downloadnya mas admin??? tq

Posting Komentar