Mencoba memahami Forex Trading dari sisi mudah.....

Fibocrazy Europe Session

Posted by Trading for Living 07.37, under | 20 comments


Akhir pekan ini saya ingin kembali berbagi system atau simple trading strategy namun mampu menghasilkan profit yang berlimpah selama saya mengujinya.
Fibocrazy Europe Session... qqq... rasanya ingin tertawa menggunakan istilah ini, tapi kesederhanaan system ini yang paling saya suka. tidak perlu analisa yang macam-macam, sekedar tahu dimana harus entry market, dimana target harus ditempatkan maupun stop loss sebagai proteksi. Sebuah sytem "set and forget" yang sangat simple....

Awal sesi eropa memang sering terjadi pergerakan yang cepat, strategy ini juga merupakan salah satu breakout strategy yang memetakan pergerakan harga dari  "05.00 - 08.00" (GMT time) sebagai acuan titik breakout. anda dapat menggunakan indicator i-ParamonWorkTime pada  Fibocrazy_Europe_2. untuk secara  otomatis menampilkan rentang waktu yang diinginkan pada chart.



Amati saja pergerakan harga pada rentang waktu ini. setelah harga mencapai batas waktunya, selanjutnya gunakan fibonacci retracement dengan menarik garis fibonacci pada titik swing low ke swing high pada rentang waktu tersebut. Adapun setting fibonacci sebagai berikut :



Untuk menghindari false breakout seperti kebanyakan system breakout yang lain, dimana harga berbalik kembali setelah break high atau break low. Saya menggunakan garis fibonacci tambahan 10% sebagai  "safe entry" yang cukup efektif.



Selama saya mengujinya, garis fibo 130% adalah titik yang hampir tidak pernah gagal, anda dapat menempatkan take profit pertama di sini. Selanjutnya adalah garis fibo 161.8% sebagai target profit standar juga memiliki probabilitas yang tinggi sebagai tujuan harga pasca breakout. Target terakhir adalah garis fibo 220% juga memiliki probabilitas yang baik.

Untuk menghindari resiko pada target profit kedua maupun ketiga, anda dapat menggunakan fungsi trailing profit atau lock profit sehingga keuntungan dapat diperoleh meskipun harga berbalik arah atau mengalami koreksi.

Selamat trading... selalu ada jalan yang mudah untuk mendapatkan profit.... so keep it simple !

20 komentar:

Siang Pak Admin,

Mohon bantuan penjelasan perihal menarik fibo retracemennt,
yang dimaksud dari swing low ke swing high itu bagaimana?
saya menterjemahkan di kotak biiru hasil indi fibocrazy europe kita tarik dari titik terendah ke titik tertinggi dalam ruang biru tsb..apa bener begitu pak Admin?
matur nuwun sebelumnya

frans

ya begitu sudah benar...

Maturnuwun pencerahannya Pak Admin..

very interesting website! I follow kreslik.com, but their website is down at the moment, as someone hacked it and that's when I started searching and found this place. Nice stuff!

welcome... do not hesitate to share your opinion.

Thank you! I was wondering is anybody making money from these methods and if so which one would you recommend?

select the system that makes you feel comfortable. I personally really liked easy trendline.

practice makes perfect... maybe you will have ideas to make better.

Ok! Thanks for the information I will have a look.

Me again! I was wondering do you use the easy trendline to make your signal entry and exit points?

qqqq.... trendline concept if developed further, could be a spider's web to trap a lot of pips.


I use it for execution on TF M15, if in line with my analysis on the higher time frame... although it could also be used independently.

Thanks again! Used the easy profit trendline 2 method today, it worked perfectly, 180 pips and still going, wish I could post the picture.

congratulations....

if you have ideas, you can send me an email at b.niceday@gmail.com

Wow...satu lagi bagi2 green pips dari admin blog ini (bpk/ibu nih ?) trims siapapun anda :)
Pertanyaannya, kapan/ kondisi market yg bagaimana yg membuat fibo 0 jadi patokan swing hi atau selalu harus jadi titik swing lo ?

hanya untuk menyamakan definisi. titik 0 digunakan sebagai swing low, sedangkan titik 1.0 sebagai swing high. pada rentang waktu 05.00 hingga 08.00 GMT.

seperti pada gambar di atas, jika harga breakout swing high maka target di 1.30 atau 1.618.
jika harga breakout swing low maka target di -1.30 atau -1.618.
tanda (+) atau (-) untuk menunjukkan diatas swing high atau dibawah swing low.

kenapa pakai patokan waktu 05.00 - 08.00 GMT, pak? ada dengan range waktu tersebut?
Kalau diganti dengan waktu lain bisa ga?

Maaf blm ngikutin jalan ceritanya jadi nasih bingung

Nuse

range waktu tersebut memanfaatkan moment London Breakout. dengan mencoba mengukur "ledakan" nya dengan fibocrazy.. qqq...

caranya menggambar garis fibonacci tambahan 10% gimana? saya kurang jelas dengan gambarnya.
terima kasih bantuannya.

pingin punya indi time zone yang blok biru biar gak mantengin jam.....mengharap.com

blok birunya dah terjawab tq

Terima kasih gan ...

Sangat bermanfaat. saya akan coba untuk trading di armada markets sesuai dengan indicator diatas ditambah dengan indikator lainnya.

Untuk trader yang suka scalpingan, ada tempat yang cocok untuk anda. armada markets memberikan kepuasan dalam bertrading dengan membolehkan EA, scalping serta trading pada saat news dengan spread yang sangat rendah.

Posting Komentar